Penyebab Kegagalan Bisnis Franchise yang Harus Diperhatikan

Penyebab Kegagalan Bisnis Franchise yang Harus Diperhatikan

Bisnis franchise adalah salah satu type usaha yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan kemudahan dan potensi keuntungan yang ditawarkan, tentunya sebabkan banyak orang idamkan mencoba usaha ini.

Walaupun tersedia banyak keuntungan usaha franchise, yang namanya usaha pasti tersedia saja yang mengalami kegagalan. Ada sebagian segi yang sebabkan kegagalan usaha franchise, diantaranya:

1. Memilih Franchise bersama dengan Biaya Tinggi
Ada sejumlah biaya yang kudu dibayarkan oleh franchisee kepada franchisor. Biaya yang dibayarkan ini tidak sama untuk setiap franchise. Oleh dikarenakan itu, Anda sebagai franchisee kudu mencermati perihal ini. Jangan sampai biayanya terlampau besar, supaya keuntungan Anda jadi tidak tebal atau bahkan merugi.

2. Perjanjian Bahan Baku yang Memberatkan gemarinvestasi.com
Salah satu poin yang tersedia didalam kontrak franchise adalah pembelian bahan baku. Hal ini kudu jadi perhatian Anda sebagai franchisee dikarenakan bahan baku adalah komponen utama didalam harga pokok memproses (HPP). Jika bahan bakunya mahal maka HPP dapat tinggi supaya margin keuntungan Anda dapat berkurang.

3. Terbatasnya Akses Pendanaan
Bisnis franchise butuh dana yang cukup banyak. Anda kudu membayar franchise fee, menambahkan gaji karyawan, dan belanja bahan baku. Jika Anda memiliki modal yang cukup maka perihal ini tidak dapat jadi masalah.

Namun kadang kala sebagian orang idamkan mengawali usaha franchise tetapi terhalang biaya dan tidak mempunyai akses untuk mengajukan utang dana untuk usaha ini.

4. Persaingan Antar Franchisee
Ketika jumlah franchise udah terlampau banyak maka tersedia mungkin letak tokonya jadi berdekatan. Dua atau lebih franchisor ini dapat share pasar supaya penghasilan mereka dapat berkurang. Bahkan bukan tidak mungkin terkecuali salah satu franchisor dapat bangkrut dan merugi dikarenakan tidak beroleh pembeli.

5. Terbatasnya Kreativitas
Memulai usaha franchise bermakna Anda dapat menjual barang yang dimiliki oleh franchisor. Kontrak kerja yang tersedia melarang Anda untuk laksanakan modifikasi supaya tidak membantu ada kreativitas.

Jika produk dan sistem yang dibangun oleh franchisor ini tidak baik, maka konsumen tidak dapat datang supaya usaha franchise Anda dapat bangkrut faktor penyebab kegagalan seorang franchisor .

Tips Memilih Bisnis Franchise
Berdasarkan pemaparan penyebab kegagalan usaha franchise tersebut, sebaiknya Anda mengikuti tips tersebut sebelum saat pilih usaha franchise.

Pilih cocok passion. Kenali pernah passion Anda sebelum saat pilih usaha franchise. Jika Anda menyukai makanan Korea maka Anda dapat pilih franchise yang menjual corn dog atau tteok-bokki.
Pilih franchise bersama dengan manajemen baik. Bisnis franchise bersama dengan manajemen yang baik dapat membantu Anda untuk sukses bersama dengan mereka.
Pilih franchise yang cocok budget. Sumber dana Anda terbatas, oleh dikarenakan itu pilihlah usaha franchise yang cocok bersama dengan budget.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.